1657408484514812
Loading...

Tak Mau jadi Pemimpin Kutu Loncat, Ridwan Kamil Mundur dari Cagub DKI 2017


Setelah melalui pertemuan-pertemuan penting dengan berbagai pihak untuk masuk gelanggang Pilgub DKI, Walikota Bandung Ridwan Kamil justru memutuskan batal maju Pilgub DKI. "Pertimbangan hanya satu. Tugas saya belum selesai di periode pertama," terang Ridwan Kamil mengungkap alasan dirinya memutuskan batal maju Pilgub DKI.


Keputusan Ridwan Kamil memilih mundur dari Pilgub DKI terdengar sesuatu yang baru. Tapi sebenarnya sudah banyak pihak memprediksi demikian. Apalagi belakangan sinyal Ridwan Kamil mundur dari bursa Pilgub DKI sudah sangat jelas.

Keputusan tersebut disampaikan Ridwan Kamil dalam jumpa pers di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Senin (29/2/2016).

Selain itu, Kang Emil juga menulis catatan di akun Facebook resminya terkait alasan mundurnya dari pencalonan Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada 2017 nanti. Berikut kutipan catatan Facebook Kang Emil yang diposting Senin (29/02/2016):                              
"Masalah batin saya hanya satu. Saya belum selesai menunaikan tugas sebagai Walikota Bandung. Andai pilkada di Indonesia ini bisa serempak awal dan akhirnya, tentu tidak akan ada dilema seperti ini. Jika pilkada bisa serempak semua, tidak akan ada stigma pemimpin kutu loncat bagi mereka yang ingin mengabdi ke jenjang lebih tinggi. Dan jika mengikuti hawa nafsu dan hitungan matematika pilkada, pastilah saya tidak banyak berpikir panjang. Namun hidup tidaklah harus selalu begitu. Saya ingin bahagia tanpa mencederai. Saya ingin menang tanpa melukai.
...
Saya mungkin bisa ke Jakarta, tapi tidak sekarang. Saya masih ingin menyelesaikan mimpi-mimpi besar di di Bandung, ibukota solidaritas Asia Afrika dan kota desain Unesco ini. Insya Allah banyak hal di Bandung akan menginspirasi Indonesia dan dunia. Oleh karena itu saya memutuskan dengan akal sehat dan jernih hati untuk tidak maju sebagai calon Gubernur Jakarta 2017..."





Pilkada DKI Jakarta 8240759797283347295

Poskan Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email