1657408484514812
Loading...

5 Manfaat Berpelukan yang Ternyata Lebih Baik Daripada Hubungan Seks


Banyak orang yang menganggap bahwa berhubungan seks lebih baik daripada pelukan. Namun faktanya, manfaat pelukan justru lebih besar dari seks. Anehnya, hal ini justru jarang dilakukan oleh pasangan suami istri.


Seorang ahli hubungan mengungkapkan, ketika seseorang memeluk pasangan yang istimewa di dalam kehidupannya, maka jantung otomatis akan berdetak lebih stabil dan akan ada kehangatan yang terasa di dalam tubuh.

Seperti dilansir Boldsky, Rabu (2/3/2016), inilah 5 manfaat yang akan kamu dapatkan dari berpelukan.

1. Hubungan menjadi lebih romantis

Pelukan yang rutin dilakukan setiap malam oleh pasangan dipercaya dapat membuat hubungan menjadi lebih romantis. Tak hanya itu saja, pelukan juga dapat menghilangkan perasaan yang tidak nyaman.

2. Memperlancar komunikasi

Perlu diketahui, pelukan adalah alat komunikasi non verbal yang dapat membantu setiap pasangan untuk menciptakan komunikasi yang hangat. Pelukan juga bisa kamu lakukan untuk mengatasi pasangan kamu yang sedang tidak mood lho.                                                                        
3. Menciptakan kehangatan

Satu pelukan dalam sehari dapat menciptakan kehangatan pada pasangan sepanjang hari.

4. Pereda stres

Pasangan kamu sedang mengalami masalah besar? pelukan adalah solusinya. Sebab, pelukan dapat menjadi pereda stres paling ampuh. Hal ini dapat terjadi karena ketika kamu memeluk pasangan, hormon stres kortisol yang diproduksi oleh tubuh akan menurun.

5. Meningkatkan hormon oksitosin

Pelukan dapat menciptakan kehangatan, nah saat itulah oksitosin atau yang dikenal dengan hormon cinta akan dilepaskan di dalam tubuh. Hormon oksitosin tak hanya membuat kamu merasa lebih baik, tapi juga menyehatkan fisik kamu. Selain itu, pelukan juga dapat menurunkan tekanan darah tinggi. hal ini disebabkan sinyal sentuhan dikirim menuju bagian otak dan kemudian bertanggungjawab untuk menurunkan tekanan darah.





Keluarga 367510923435416561

Posting Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email