1657408484514812
Loading...

Ahok Balas Risma: Kalo cari jabatan, saya masuk partai, aman dong


Tri Rismaharini atau Risma memilih maju lewat PDIP di Pemilihan Wali Kota Surabaya Tahun 2015. Dia tak maju lewat jalur independen karena menurutnya jalur itu bisa dianggap seperti nafsu mencari jabatan.


Sementara itu, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang maju lewat jalur independen di Pilkada DKI Jakarta 2017, punya pendapat berbeda dengan Risma. Menurutnya, jika hanya mengejar jabatan, sudah sejak awal dirinya masuk ke partai politik. Cara itu menurutnya lebih mudah, apalagi banyak partai politik yang mau mengusungnya.

"Saya kira Bu Risma tidak bermaksud begitu. Kalau dia bilang itu, kalian salah kutip. Enggak mungkin, kenapa? Kalau bilang calon independen, saya enggak minta juga," kata Ahok di RSUD Budhi Asih, Cawang, Jakarta Timur, Jumat (11/3/2016).

"Kalau saya cari jabatan, saya langsung ikut partai, aman dong. Ini (jalur independen) enggak jelas ini," sambung Ahok.                            
Ahok menjelaskan, dirinya maju lewat jalur independen karena banyak yang memintanya tetap memimpin Jakarta. Dirinya juga tak ada mengumpulkan relawan untuk maju di Pilgub DKI 2017.

Menurut Ahok, Teman Ahok, relawan yang selama ini gencar mendukungnya maju lewat jalur independen di Pilgub DKI 2017 terbentuk atas inisiatif masyarakat sendiri. Dirinya sama sekali tidak ada campur tangan mengumpulkan relawan atau mencari KTP dukungan dari masyarakat.

"Yang minta saya tetap jadi gubernur, yang takut saya enggak jadi gubernur setelah ribut sama DPRD kan sekelompok orang, Teman Ahok yang inisiatif," ungkap mantan Bupati Belitung Timur ini.

Silang pendapat Ahok dan Risma tersebut bermula dari pernyataan Ahok yang menyebut butuh ratusan miliar untuk ikut pilkada lewat partai politik. Merasa tersindir, Risma pun menyebut ikut pilkada jalur independen nafsu jabatan.





Pilkada DKI Jakarta 934542525389209989

Posting Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email