1657408484514812
Loading...

Cara Merapatkan Vagina Agar Kembali Menggigit dan Disayang Suami Seperti Pengantin Baru


Sebagai seorang perempuan, setelah menikah dan melahirkan anak, tentu merasa daerah kewanitaan (vagina) tidak rapat seperti ketika masih pengantin baru. Hal tersebut tentunya dapat mengurangi sensasi kepuasan dan kenikmatan suami dalam berhubungan intim.


Sering dijumpai pasangan suami istri yang semula terasa sangat mesra dan hangat dalam kehidupan perkawinannya, namun setelah mempunyai beberapa putra/putri, terasa semakin lama semakin berkurang.

Suami anda mungkin saja tidak mengkomunikasikan permasalahan ini secara langsung, namun hal tersebut dapat tersirat ketika berhubungan intim yang kurang begitu mesra dan bergelora seperti saat awal-awal menikah.

Untuk itu, sebagai seorang istri pasti memiliki keinginan untuk selalu memberikan yang terbaik kepada suami anda.

"Untuk yang merapatkan kembali vagitu itu yang penting bukan vaginanya, tapi ototnya," ujar Dr R Muharam, SpOG(K) dari Klinik Yasmin RSCM.

Dr Muharam menuturkan untuk memperbaiki otot ini bisa dengan senam kegel atau latihan dasar panggul. Latihan kegel ini bisa menguatkan kembali otot-otot yang sudah mulai kendur.

Latihan ini tidak hanya membantu memulihkan elastisitas vagina, tetapi juga meningkatkan aliran darah ke daerah vagina. Hal ini sangat efektif dalam meningkatkan libido pada wanita. Bukan hanya itu, senam kegel juga dapat meningkatkan respons terhadap rangsangan seksual.

Jika seseorang melahirkan secara caesar maka tidak ada yang berubah dengan vaginanya. Namun jika melalui normal akan mendapat jahitan di vagina bagian bawah, kalau memang lukanya sudah bagus maka tidak ada yang perlu diperbaiki.                                          
Hal lain yang bisa dilakukan untuk merapatkan kembali vagina yang longgar akibat melahirkan secara normal adalah bisa dengan melalui operasi. Namun cara ini bisa menimbulkan efek nyeri atau pendarahan.

Sementara itu saat ini masih banyak masyarakat yang percaya dan mengonsumsi jamu sari rapat, karena konon jamu ini bisa membantu merapatkan kembali vagina perempuan.

"Jamu sari rapat yang banyak beredar di masyarakat itu biasanya berfungsi untuk mengurangi lendir vagina sehingga jadi terasa kesat, tapi tidak memperbaiki bentuk otot yang kendur tersebut," ujar Dr Muharam.

Dr Muharam mengungkapkan jika memang tidak ada keluhan yang muncul, merapatkan vagina ini untuk estetika saja atau kepuasan seksual dan umumnya dilakukan oleh orang-orang yang merasa kurang percaya diri, sedangkan manfaat kesehatannya tidak ada.

Kecuali kalau memang sudah longgar dan kandung kemih agak turun atau otot yang mendukung rahim sudah lemah maka perlu diperbaiki agar rahimnya tidak turun, serta jika mengalami inkontinensia.

Seperti dilansir dari Selfgrowth, ternyata tak hanya senam kegel yang bisa dilakukan tapi ada juga cara lain yaitu dengan menggunakan gel vagina berbahan alami yang mengandung ekstrak ginseng, oak, hamamelis yang tidak hanya mengetatkan vagina tapi juga anti aging yang cukup baik.

Bisa juga dengan vaginal cone (kerucut vagina) yang berbentuk seperti tampon dengan berat yang bervariasi dan metode ini secara perlahan-lahan akan membantu mengencangkan otot vagina.



Vagina 6344379184445432102

Posting Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email