1657408484514812
Loading...

Cara Mudah Menyembunyikan File dan Folder di Android Tanpa Install Aplikasi


Mungkin kamu yang menggunakan smartphone Android ada file atau folder rahasia yang tidak mau orang lain sampai tahu keberadaan file atau folder tersebut.

Pasti menjengkelkan bila file-file rahasia tersebut misalnya gambar atau video dapat dilihat oleh siapapun yang memegang ponsel kita. Privasi kamu pun terusik. Bagaimana mengakali hal ini? Mudah! Sembunyikan saja. Bagaimana caranya?


Sebenarnya cukup banyak software yang dapat membantu melakukan hal ini. Namun, bagaimana jika tanpa software?

Pertama, temukan folder atau file yang hendak disembunyikan. Temukan dengan menggunakan file manajer, bisa dengan file manager bawaan HP. Lalu, ketuk sekali dan tahan di folder atau file yang dimaksud sampai muncul menu baru.

Temukan menu rename atau menu untuk mengubah nama di menu baru tadi. Pada kotak edit yang muncul, tambahkan simbol titik (.) di depan nama folder atau file yang sudah ada. Folder atau file tersebut pun menghilang dari file manajer. Namun, untuk lebih pastinya, lakukan proses restart ponsel.                                                                                                                                                                                                  

Bagaimana cara menampilkannya kembali? Jalankan file manajer yang biasa digunakan, lalu masuk ke menu setting file manajer dengan cara menekan menu ponsel. Lalu temukan menu Show hidden file atau menampilkan file tersembunyi atau menu sejenis. Berikan tanda cek atau centang pada menu ini. Hasilnya, semua folder atau file tersembunyi akan terlihat.


Bagaimana cara mengubahnya kembali menjadi folder atau file terlihat. Lakukan langkah-langkah seperti proses pertama di atas, dan hilangkan simbol titik yang ada di depan nama folder atau file yang kita maksud.

Semoga bermanfaat.





Gadget 5326951651977433047

Posting Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email