1657408484514812
Loading...

"Demo Sopir Taksi Besar-besaran Karena Salah Jokowi"


Demo besar-besaran yang dilakukan oleh para sopir taksi di Jakarta hari Selasa (22/3) memang terasa pelik sekali, sopir taksi mengeluhkan bahwa mereka sudah kehilangan pamor dengan kendaraan umum berplat hitam (Grab Car dan Uber Taxi).


Perbandingan harga yang bisa dibilang sangat signifikan membuat sopir taksi mengambil jalan berdemo dengan massal, namun nasib buruk berpihak pada supir taksi.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memberikan tanggapan bahwa dia telah menolak tuntutan para sopir taksi di Jakarta.                                                    
Salah satu pendemo, Radi mengatakan, alasan para sopir taksi reguler melakukan demo besar-besaran hari kemarin lantaran tuntutan mereka tidak juga didengar oleh Bapak Presiden.

“Ini salah Jokowi yang memberikan angin segar kepada GrabCar dan Taxi Uber,” kata Radi di kawasan tol Dalam Kota, Senayan, Selasa (22/3/2016).

Menurut Radi, memang sebelumnya Ignasius Jonan Menteri Perhubungan (Menhub), sudah sepakat untuk melakukan pemblokiran aplikasi taksi online.

“Sudah mau ditutup oleh Menhub taksi online ini, tapi Jokowi tak kunjung tegas,” ucap dia.

Ia juga mengatakan, keberadaan taksi online sangat merugikan para sopir taksi berpelat kuning. Penghasilan sesudah adanya taksi online mengalami penurunan drastis dengan mencapai prosentase 60 persen. (sisidunia.com)





Jakarta 9115041019008148458

Posting Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email