1657408484514812
Loading...

Disini, Laut Bisa Terbelah dan Dilewati Manusia Seperti Zaman Nabi Musa


Disebutkan dalam kisah Nabi-nabi terdahulu bahwa Nabi Musa memiliki mu'jizat bisa membelah laut dengan tongkatnya sehingga laut bisa dilalui oleh ummatnya tanpa tenggelam terbawa arus laut.


Di zaman modern sekarang, ternyata ada juga laut yang airnya bisa surut dengan sendirinya membelah ditengah laut sehingga bisa dilalui oleh kendaraan maupun jalan kaki seperti layaknya jalanan biasa.

Passage du Gois merupakan jalanan yang menghubungkan Teluk Burnef dengan pulau Noirmputier di Prancis. Saat gelombang pasang, jalanan kecil ini akan tersembunyi di bawah air setinggi 13 kaki.

Namun saat sedang surut, pengendara bisa melewati jalanan ini untuk mencapai sisi seberang. Setiap hari, jalanan unik ini bisa dilalui hanya dua kali dalam waktu tertentu.                                  
Jalanan ini ditemukan pertama kali pada tahun 1701. Sekitar tahun 1840, transportasi publik mulai tersedia menuju ke seberang. Baik dengan mobil maupun menggunakan kuda.

Kini, jalanan yang terus diperbarui ini memiliki panjang sekitar 2,58 mil. Meski tampak biasa, jalanan ini bisa sangat berbahaya bagi pengendara. Oleh sebab itulah, di kedua sisi jalan terdapat panel khusus yang akan memberitahu Anda apakah jalanan bisa dilalui atau tidak.

Walau demikian, setiap tahun selalu saja ada wisatawan yang terjebak di tengah perjalanan dengan air yang pasang. Hal ini biasa terjadi pada pelancong yang tidak mengetahui jadwal pasang dan surut di tempat tersebut.

Bagi mereka yang terjebak di tengah pasang, terdapat menara penyelamatan di sepanjang Passage du Gois. Menara tersebut bisa dipanjat dan orang yang terjebak di sana bisa menunggu hingga diselamatkan.





Wisata 35797221684802589

Poskan Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email