1657408484514812
Loading...

DPRD DKI: Sampah Kulit Kabel Kesalahan Pemda DKI, Ahok Mengaku Saja, Jangan Nyalahin Orang


Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Muhammad Taufik menilai banjir yang diduga akibat sampah kulit kabel di saluran air atau gorong-gorong di Jalur Medan Merdeka Selatan, murni kesalahan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.


"Yang salah tetap Pemda (pemerintah daerah). Mau apa pun namanya, mau sabotase yang salah tetap Pemda. Masa enggak ada kontrol. Kalau begitu ketahuan dong gorong-gorong enggak pernah dicek," kata Taufik, Sabtu (5/3/2016).

Menurutnya, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok beserta jajarannya lebih baik mengakui akan kelemahan kontrol tersebut.              
"Pokoknya lebih baik saran saya mengakui kelemahan kontrol kurang. Jangan nyalahin orang. Sekarang kalau mau menyabotase cari dong, tangkap," singkatnya.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya telah melakukan pemeriksaan terhadap pihak PLN dan Telkom untuk mengetahui asal usul dari sampah bungkus kabel yang tertimbun di gorong-gorong di kawasan Medan Merdeka Selatan.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Tito Karnavian menduga temuan kulit kabel berkaitan dengan tindak pidana pencurian kabel di Polsek Metro Gambir 2015. Pencurian isi kabel tersebut bermaksud mencari keuntungan ekonomis. Namun sampah kabel ditinggalkan di dalam gorong-gorong sehingga menimbulkan banjir. (okezone.com)





Jakarta 233337697678922628

Poskan Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email