1657408484514812
Loading...

Ingin Jadi Orang Sukses dan Kaya? Hindari 7 Sikap ini


Melihat gaya hidup glamor orang kaya, membuat banyak orang ingin menjadi seperti mereka. Oleh karena itu, berbagai cara ditempuh agar dapat menjadi kaya kaya dan terbebas dari jerat kemiskinan. Hal itu termasuk kebiasaan, sikap dan keyakinan dalam mengumpulkan kekayaan.


Para miliarder dan pengusaha sukses sangat memperhatikan sikapnya sehari-hari. Sebab hal itu dapat menentukan seberapa sukses dirinya secara finansial di masa depan.

Tentu saja, tak ada jaminan bahwa seseorang dapat memprediksi masa depan dengan tepat. Meski begitu, terdapat beberapa sikap yang dapat menghindarkan kamu dari kesuksesan.

Berikut tujuh sikap yang membuat kamu tak akan pernah kaya seperti dilansir dari Business Insider, Jumat (25/3/2015):

1. Membeli barang yang tak mampu dibeli

Lebih besar pengeluaran daripada pemasukan akan memberikan tekanan finansial pada diri kamu. Bahkan saat gaji naik, gaya hidup juga akan terus meningkat.

Kondisi ini akan menyulitkan kamu untuk menyesuaikan pemasukan dan pengeluaran pribadi. Akhirnya, kemungkinan terburuk, kamu akan terlilit utang dan kesulitan membayarnya.

2. Hanya bersenang-senang di waktu luang

Orang kaya akan lebih senang belajar dibandingkan bersenang-senang. Lihat saja miliarder Warren Buffett yang mendedikasikan 80 persen waktu luang untuk membaca buku.

Bahkan menurut sebuah penelitian, 67 persen dari orang kaya hanya menonton televisi satu jam per hari. Sebaliknya, hanya 23 persen dari kalangan bawah yang menonton televisi di bawah satu jam.

Orang kaya lebih suka membaca buku dan mengembangkan diri dibandingkan bersenang-senang semata.

3. Tidak menabung saat muda

Pada akhirnya, kekayaan tidak ditentukan berdasarkan seberapa banyak uang yang dihasilkan, tapi seberapa besar yang berhasil disimpan.                                          
Jika ingin kaya, kamu harus mulai menabung sedini mungkin.

Yang terpenting, jangan pernah tergoda menggunakan uang tabungan tersebut kecuali untuk keadaan yang sangat darurat.

4. Bekerja demi uang

Jika kamu bekerja demi uang, itu memberikan kekuatan pada atasan. Sebaliknya, buat uang yang bekerja untuk kamu, sehingga dapat mengendalikannya.

Membuat uang bekerja, seperti memulai usaha baru, berinvestasi, atau menjadi bos untuk diri sendiri, akan menghindarkan kamu dari ketidakpastian finansial.

5. Bertahan pada pekerjaan yang tak disukai

Langkah penting dalam menimbun kekayaan adalah mencari dan menemukan passion pribadi. Setiap pengusaha yang sukses menjadi miliarder ternyata mengikuti passion pribadinya. Artinya, bertahan pada pekerjaan yang tak kamu cintai hanya akan menjauhkan diri dari kekayaan.

6. Memiliki Kepribadian Negatif

Tak ada harapan sukses bagi orang-orang yang memiliki kepribadian negatif. Kesuksesan datang dari bagaimana kamu berusaha secara kooperatif dengan orang lain.

Kepribadian yang negatif hanya akan mengurangi sikap kooperatif kamu.

7. Takut gagal

Kebanyakan orang tak akan pernah menang karena mereka takut kalah. Manusia dirancang untuk senantiasa belajar. Begitu pula saat mereka menemukan kegagalan dalam bisnis atau pekerjaan.

Manusia dapat belajar bangkit dan melangkah setelah jatuh. Tak pernah jatuh berarti kamu tak akan bisa bangkit dan melangkah.

Maka hanya orang-orang yang berani gagal yang dapat mengumpulkan kekuatannya untuk sukses dan menjadi kaya raya.





Karir 7333930934771796318

Poskan Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email