1657408484514812
Loading...

Inilah 7 Negara Paling Tidak Bahagia di Dunia, Syukurlah! Indonesia ngga masuk daftar ini lho


World Happiness Report mengungkap laporan terbaru dari tingkat kebahagiaan penduduk dari beberapa negara didunia. Laporan tersebut dirilis bertepatan dengan United Nations’ International Happiness Day yang jatuh pada 20 Maret.


Penilaian tersebut didasarkan pada beberapa kategori seperti tingkat GDP, dukungan sosial, harapan hidup, kebebasan untuk membuat pilihan hidup, kemurahan hati, dan kebebasan dari korupsi.

Berikut 7 negara dengan tingkat kebahagiaan terendah melansir Business Insider, Sabtu (19/3/2016):

7. Guinea


Guinea merupakan salah satu negara termiskin di Afrika. Selain memiliki perekonomian yang terpuruk, negara ini juga dilanda krisis pengungsi yang datang dari Liberia dan Sierra Leone.

6. Rwanda


Peristiwa genosida yang terjadi di Rwanda pada tahun 1994 masih berefek pada kehidupan penduduknya hingga kini.

5. Benin


Benin merupakan negara penghasil kapas terbesar di Afrika. Namun produksi kapasnya ternyata belum mampu untuk mendukung kemajuan ekonomi negara tersebut.

4. Afganistan


Perang berkepanjangan yang terjadi di Afganistan telah membuat kerugian di bidang infrastruktur. Penduduk negara tersebut juga memiliki tingkat dukungan hidup yang rendah.                                                                                                                                                                            
3. Togo


Togo memiliki tingkat perekonomian yang lemah dan sangat bergantung kepada bantuan dari negara-negara maju. Tingkat kriminalitas di negara ini juga sangat tinggi.

2. Suriah


Perang yang terjadi di Syria telah membunuh 250 ribu penduduknya. Sebagian besar dari mereka juga telah mengungsi ke beberapa negara tetangga.

1. Burundi


Peringkat pertama ditempati oleh Burundi. Selain memiliki pendapatan domestik bruto (PDB) yang rendah, penduduk burundi juga tidak memiliki kebebasan untuk mengemukakan pendapat.





On The Spot 2972079354498456972

Poskan Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email