1657408484514812
Loading...

Jokowi Prihatin Menterinya Masih Saling Bully Meski Sudah Diperingatkan Jangan Bikin Gaduh


Presiden Joko Widodo prihatin melihat para menterinya kerap saling serang dimedia sosial. Apalagi, silang kata di antara mereka tak jarang melebar sampai ke ranah publik.

"Presiden tidak happy," kata Juru Bicara Presiden Johan Budi di Kantor Staf Kepresidenan, Jalan Veteran, Jakarta, Rabu (2/3/2016).


Menurut Johan, Presiden acap kali mengingatkan para menteri menghindari perang kata-kata di media sosial. Presiden mau perdebatan sesama menteri hanya terjadi di forum terbatas.

"Perdebatan itu hanya ada di ruang rapat terbatas atau rapat kabinet dan ini sudah pernah disampaikan presiden dengan bahasa jangan gaduh di luar," jelas dia.

Johan menegaskan, menteri adalah pembantu presiden sehingga tak elok menyampaikan kebijakan mendahului Presiden. Johan menyebut, Presiden Jokowi tidak akan tinggal diam. Menteri terkait segera dipanggil ke Istana dalam waktu dekat.

"Kembali memposisikan bahwa menteri adalah pembantu presiden. Disampaikan juga bahwa segera dimintai penjelasan," ujar mantan Plt Pimpinan KPK ini seperti dilansir metrotvnews.com Selasa (02/03/16).

Sekretaris Kabinet Pramono Anung melalui akun twitternya @pramonoanung, Kamis 25 Februari 2016.                                        
Pramono menyindir Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Marwan Jafar yang telat saat naik penerbangan Garuda Indonesia tapi malah minta dilayani berlebihan.

"Hari gini koq masih ada pejabat yg minta dilayani berlebihan, sudah ngga jamannya. Kalau terlambat ya ditinggal saja #Garudaku," cuit Pramono.

Cuitan kader PDI Perjuangan ini kembali dibalas Marwan."Hari gini kok baca berita masih setengah-setengah yo dibaca baik-baik beritanya. Baru komentar, senengane ngono kui," tulis Marwan.

Kasus terbaru adalah aksi bully Menko Kemaritiman dan Sumber Daya Rizal Ramli kepada Menteri ESDM Sudirman Said di media sosial Ini sebenarnya sudah terjadi sejak mencuatnya kasus #PapaMintaSaham yang Sudirman Said ungkap di saat sedang berlangsung proses perpanjangan kontrak PT Freeport Indonesia untuk menambang mineral di Timika, Papua.

Sempat mereda seiring proses hukum kasus yang menyeret pengusaha Riza Chalid dan membuat Setya Novanto mengundurkan diri sebagai Ketua DPR tersebut. Namun pada akhir Februari lalu akun media sosial Menko Rizal Ramli menyebarkan meme tentang Menteri Sudirman Said.





Jokowi - JK 3555732171173687433

Posting Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email