1657408484514812
Loading...

Kalahkan Sriwijaya FC, Persib Bandung Juara Grup A Piala Bhayangkara


Persib Bandung berhasil merebut status juara di babak penyisihan grup A Piala Bhayangkara. Tim asuhan Dejan Antonic jadi yang terbaik usai mengalahkan Sriwijaya FC di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (26/3/2016) malam.


Kedua tim sebenarnya sudah dipastikan lolos ke babak semifinal. Namun mereka tidak ingin santai dalam menghadapi pertandingan ini. Baik Persib maupun Sriwijaya, sama-sama ngotot dalam meningkatkan tempo serangan karena pemenang duel ini dipastikan akan mendapat jatah tuan rumah semifinal Piala Bhayangkara karena status juara Grup A.

Namun lini belakang Sriwijaya lengah saat pertandingan berjalan 10 menit. Berawal dari kesalahan Ahmad Jufriyanto dalam mengantisipasi umpan lambung Persib, bola kemudian dicuri Samsul Arif. Eks striker Arema itu lalu berhadapan satu lawan satu dengan kiper Sriwijaya, Dian Agus Prasetyo. Awalnya Dian bisa menahan bola yang disepak oleh Samsul. Namun percobaan kedua Samsul gagal diamankannya. Persib unggul 1-0 dan bertahan hingga turun minum.                                  
Di awal babak kedua, Persib sudah mengacak-acak lini pertahanan Sriwijaya. Samsul coba mengancam di menit 46 dan 54. Lalu di menit 56 giliran Juan Belencoso yang hampir menambah keunggulan. Sayangnya usaha sang pemain masih terhalang tiang gawang.

Tapi kegagalan itu bisa ditebus Belencoso di menit 76. Usai menerima umpan dari Taufiq, Belencoso yang lepas dari jebakan offside sukses menggandakan keunggulan Maung Bandung. Skor 2-0 bertahan hingga bubaran.

Dengan kemenangannya ini, Persib kokoh di puncak klasemen. Usai melakoni empat pertandingan, mereka bisa mengantongi 10 poin unggul tiga angka dari Sriwijaya yang finis sebagai runner up.

Susunan pemain:

Persib: I Made Wirawan; Purwaka Yudi, Valdimir Vojovic, Yanto Basna, Tony Sucipto; Hariono, Taufiq, Kim Kurniawan, Samsul Arif (Febri 75'), Atep (David Laly 46'); Juan Belencoso.

Sriwijaya: Dian Agus Prasetyo; Syaiful Indra, Achmad Jufriyanto, Fachrudin, Supardi; Yu Hyun Koo (Airlangga 88'), Ichsan Kurniawan, Yohanis Nabar, M Ridwan; Hilton Moriera, Alberto Goncalves





Piala Bhayangkara 2787778911759150360

Posting Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email