1657408484514812
Loading...

Pembongkaran Kalijodo, Tiga Masjid dan Gereja pun Kini Rata dengan Tanah


Alat berat meruntukan sebuah masjid di kawasan Kalijodo, Selasa (1/3/2016). Masjid itu sempat dibiarkan berdiri dalam penertiban yang berlangsung kemarin.


Sebelumnya ada dua masjid yang berada di kawasan yang akan dijadikan ruang terbuka hijau (RTH) oleh Pemprov DKI Jakarta itu, yaitu Masjid Nurul Hasanah yang terletak di wilayah Jakarta Utara dan Masjid Al Mubarrokah yang berada di Jakarta Barat.

Masjid Nurul Hasanah telah dibongkar kemarin.

Sebuah gereja juga telah diruntuhkan kemarin.

Sebelum Masjid Al Mubarrokah dibongkar, petugas menurunkan kubah masjid itu. Sebuah alat berat kemudian dikerahkan dan masjid itu pun akhirnya rata dengan tanah.                                                    
Wali Kota Jakarta Barat, Anas Efendi, menyaksikan pembongkaran itu. Anas mengatakan sebelum pembongkaran pihaknya sudah melakukan pembicaraan dengan pengurus masjid.

"Sudah musyawarah pengurus dan pengelola masjid, sementara barang-barang ditaruh di pesantren daerah Jelambar, Jakarta Barat," kata Anas.

Alasan pembongkaran menurut dia karena masjid itu berada di wilayah ruang terbuka hijau.

"Akan kami bangun lagi nanti di wilayah barat masjid buat warga. Sementara di pesantren (daerah Jelambar) dulu," kata Anas.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat sebelumnya memastikan Masjid Al-Mubarokah akan dibangun kembali. Masjid tersebut akan disesuaikan dengan tampilan taman di Kalijodo.

"Nanti kita akan bicarakan dengan marbutnya. Pastinya dibongkar dulu. Kan enggak bisa tambal sulam," kata Djarot, Senin kemarin. (tribunnews.com)





Jakarta 4590016296039574358

Poskan Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email