1657408484514812
Loading...

Pria ini Kaget Saldo Tabungannya Mendadak Jadi Rp100 Triliun di Bank Mandiri


Kejadian yang dialami oleh seorang pria warga Pangkalan kerinci yang bernama Tomedy Marbun (32) ini sungguh aneh. Rekeningnya di Bank Mandiri mendadak berisi hampir Rp 100 triliun. Tomedy sendiri kebingungan ketika mengetahui isi rekeningnya yang begitu banyak tersebut.


Namun, meskipun begitu Tomedy tak memiliki niat jahat untuk mengambil uang itu. Ia malah merasa takut jika nantinya ada masalah dengan uang tersebut jika ia memakai uang itu atau meminjamnya.

Pria bersuku batak ini pun langsung pergi ke kantor Bank Mandiri untuk melaporkan hal tersebut, sehingga nantinya tidak ada masalah apa pun yang akan menimpa dirinya.

“Aku takut bermasalah nanti, kalau aku ambil atau ku pakai uangnya. Makanya langsung ku lapor saja. Melihat angkanya saja aku sudah gemetaran,” katanya, seperti dilansir Tribunnews.com.

Saat sampai ke Bank dan menceritakan semuanya, pegawai Bank pun terlihat sedikit kebingungan dengan hal itu. Pegawai Bank pun cukup penasaran dan akhirnya berkonsultasi dengan pimpinan bank.

“Katanya baru kali ini terjadi seperti itu. Mereka juga tidak tahu bagaimana itu bisa terjadi dan dari mana asal uangnya. Sementara saya diminta menunggu, sampai sekaran belum ada kabarnya,” tambah Tomedy.                                    
Awal kejadian ini bermula ketika Tomedy yang berniat ingin menyetorkan uang sebanyak Rp 250 ribu ke rekeningnya. Ia pun mendatangi kantor Bank Mandiri yang berada di Jalan Lintas Timur (Jalintim), tepat disamping Mapolsek Pangkalan Kerinci.

Namun, antriannya sangat panjang sehingga Tomedy pun mendatangi ATM dengan layanan setoran tunai di samping kantor bank.

Lima lembar uang 50 ribu an dimasukan Tomedy ke mesin, setelah itu mesin memproses dan transaksi berhasil, Kertas resi penyetoran pun keluar.

Saat itu Tomedy tak melihat-lihat jumlah saldo di rekeningnya berapa, ia langsung memasukan resi tersebut ke dompetnya. Sampai ke rumah barulah Tomedt terkejut ketika melihat saldo akhir angkanya yang sangat  banyak.

“Sampai di rumah, saya iseng-iseng melihat struk (resi) dan saya kaget melihat saldo terakhirnya. Kalau boleh jujur, uang saya mungkin tak sampai Rp 500 ribu di dalamnya,” urainya.

Saldo akhir di rekening Tomedy tertera hampir Rp 1 Miliar atau mencapai Rp 999.964.882,-. Ia pun tidak percaya lalu mengeceknya lagi melalui layanan SMS Bangking.

Tomedy terheran-heran karena isi saldonya hampir mencapai Rp 100 triliun atau sekitar Rp 99.999.999.648.821,-.





Ragam Nusantara 5800124732190145633

Poskan Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email