1657408484514812
Loading...

Pulang Dinas di Polsek, Polisi ini Ganti Pistol dengan Cangkul untuk jadi Petani di Sawah


Menekuni dua pekerjaan yang berbeda memang tak mudah. Tapi bagi lelaki 52 tahun ini telah 30 tahun menjalaninya dengan baik yaitu menjadi polisi dan petani. Dialah Aipda Sutarso.


Bapak tiga anak ini tercatat sebagai penyidik di Satuan Reserse Kriminal Polsek Kronjo. Namun selepas dinas, ia tak sungkan mencangkul menjadi petani penggarap di lahan yang tak jauh dari kantornya.

Sutarso mengaku sudah 30 tahun menjalani dua pekerjaan yang bisa membuatnya membiayai dua dari tiga anaknya kuliah di perguruan tinggi.

Tugas berat sebagai polisi juga tak membuatnya mengeluh.                                            
Kurangnya personil bahkan kerap membuatnya juga bertugas sebagai pasukan buru sergap (buser) dan petugas pembinaan masyarakat (binmas). Pekerjaan sambilannya sebagai petani dimanfaatkannya untuk merangkul warga.

“Sebagai petugas binmas, saya justru bisa menyampaikan pesan kamtibmas pada petani dan warga ketika sama-sama ada di sawah,” katanya, Rabu (16/3/2016).

Di mata pimpinannya, Aipda Sutarso menjalakan tugas dengan baik. Bahkan berdisplin dan bertanggung jawab.

“Ia petugas yang berdisiplin, bertanggung jawab dan bermasyarakat. Ia tetap mengutamakan tugas sebagai polisi,” kata kata Kapolsek Kronjo, AKP Bambang Hermanto , didampingi Kanitreskrim, Aiptu Surya Sabanusa. (poskotanews.com)





Polisi Indonesia 6621750904067991775

Poskan Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email