1657408484514812
Loading...

Relawan Batman Dukung Ahok dengan Mengerahkan Pemilih Jokowi


Selain Teman Ahok, kini ada Relawan Batman yang juga siap mendukung Calon Gubernur DKI Independen, Ahok dengan mengerahkan para pemilih yang dulu mendukung Jokowi pada pemilihan-pemilihan sebelumnya.


Relawan yang menamakan diri Basuki Tjahaja Purnama Mania (Batman) mendeklarasikan diri siap membentuk relawan untuk mengorganisir dukungan untuk Gubernur Ahok di Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2017 mendatang.

Deklarasi dibacakan oleh Sekretariat Jenderal (Sekjen) Batman, Sulaiman Haikal di Posko Batman, Jl. Marga Guna Raya, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Kamis (17/3/2016).

Beginilah bunyi deklarasi tersebut:

"Basuki Tjahaja Purnama Mania mendeklarasikan,

Satu, siap memenangkan Basuki Tjahaja Purnama sebagai Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022,

Dua, akan membentuk relawan Batman baik di tingkat provinsi, kota, kecamatan, hingga kelurahan di seluruh DKI Jakarta,

Tiga, mendukung langkah Basuki Tjahaja Purnama dalam memberantas mafia, koruptor, dan maling yang ada di Indonesia, khususnya DKI Jakarta, demikianlah deklarasi ini kami buat,"
                               
Dalam deklarasi tersebut turut hadir pengamat politik, Ray Rangkuti.

Berdasarkan keterangan Ketua Umum Batman, Immanuel Ebenezer, Batman tidak melakukan fungsi-fungsi administratif seperti, pengumpulan KTP untuk memenuhi persyaratan maju melalui jalur perseorangan, yang sudah dilakukan Teman Ahok.

Lebih jauh, ia menjelaskan, bahwa Batman hanya berfungsi mengorganisir dukungan masyarakat DKI Jakarta, khususnya relawan Jokowi, untuk Gubernur Ahok dalam memenangi Pilgub DKI Jakarta 2017.

"Hanya untuk mengorganisir kawan-kawan relawan yang kemarin mendukung Jokowi," ucapnya ketika dikonfirmasi mengenai fungsi dan tugas Batman.

"Ruang kerja memang sangat beda, karena kawan-kawan Ahok (Teman Ahok) kan lebih administratif dan mereka udah punya sistem yang sudah mereka bentuk, dan kita nggak mungkin mau ngambil itu ya, wilayah domain kita memang tidak di situ," jawabnya ketika dikonfirmasi tentang perbedaan dengan Teman Ahok.

"Domain kita adalah coba mengorganisir masyarakat DKI (Jakarta) yang hari ini coba mencari tempat untuk pilihan mereka, ya akhirnya kita bentuklah namanya deklarasi Batman ini," tambahnya.





Pilkada DKI Jakarta 6736004097491348309

Poskan Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email