1657408484514812
Loading...

Saat Melahirkan Cucu Pertama Jokowi, Selvi Dirawat di Kamar Termahal di RS PKU Muhammadiyah Solo


Keluarga Jokowi banyak diberitakan tetap menunjukkan kesederhanaan meski sebagai orang terpandang di tanah air. Salah satunya ketika Selvi memeriksakan kehamilannya dulu yang hanya di klinik biasa. Namun saat melahirkan, Selvi menempati kamar termahal di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Solo.


Selvi Ananda, mantu pertama Jokowi dan Gibran Rakabuming Raka, putra Jokowi, dirawat selama lima hari di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Solo, Jawa Tengah, untuk proses persalinan. Selama lima hari itu, Selvi menempati ruang Annisa Suite Room.

Dilansir tempo.co, Annisa Suite Room merupakan ruang termahal di rumah sakit itu. "Kami hanya memiliki dua kamar," kata Direktur RS PKU Muhammadiyah Solo Mardiyatmo, Selasa, 15 Maret 2016. Untuk alasan keamanan, dua kamar itu di-booking sekaligus oleh keluarga Presiden.

Mardiyatmo enggan menyebutkan total biaya yang dihabiskan untuk proses persalinan tersebut.                                  
Dia hanya menyebutkan tarif untuk ruang Annisa Suite Room. "Tarifnya Rp 1.750.000 per kamar per hari," ujar Mardiyatmo.

Menurut Mardiyatmo, pasien yang menempati kamar berkelas itu mendapatkan fasilitas yang cukup lengkap. Tiap kamar dilengkapi dengan dua tempat tidur, yakni untuk pasien serta penunggu yang berukuran king size.

Kamar tersebut juga dilengkapi pantry, lemari es, dispenser, hingga satu set meja makan. Tentu saja, fasilitas pendingin ruangan, televisi, dan telepon juga tersedia. Sebagai ruangan termahal, kamar itu memiliki kamar mandi di dalam. Fasilitas lemari barang, pemanas air, hingga jacuzzi bisa dinikmati oleh pemakai.

Menurut Mardiyatmo, Selvi dan bayinya tidak mendapat keistimewaan apa pun untuk urusan penanganan medis. "Seperti pasien lainnya," tuturnya. Hanya, untuk urusan keamanan, pihak rumah sakit memang selalu berkoordinasi dengan Pasukan Pengamanan Presiden.





Jokowi - JK 6570412256622238211

Posting Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email