1657408484514812
Loading...

Stop Usir Nyamuk dengan Obat Nyamuk Semprot, Ini Bahayanya


Sering pakai obat nyamuk semprot untuk mengusir nyamuk di rumah? Jika iya, sebaiknya Anda menghentikan kebiasaan tersebut. Sebab, sebuah penelitian menunjukkan bahwa obat nyamuk semprot mengandung zat berbahaya bagi tubuh.


Cairan pembunuh nyamuk maupun serangga yang mengandung Dietil Toluamide (DEET) diketahui berbahaya bagi manusia.

Institut Pengembangan Penelitian di Prancis baru saja menyelesaikan sebuah penelitian tentang pengaruh penggunaan obat nyamuk semprot terhadap kesehatan. dan ternyara penelitian menemukan DEET yang terkandung dalam obat nyamuk semprot dapat memblokir enzim cholinesterase yang penting untuk transmisi pesan dari otak ke otot-otot.                  
Dengan kata lain, jika kita setiap hari terpapar zat DEET, dapat mengalami berbagai masalah. Diantaranya adalah kerusakan sistem saraf, air liur berlebihan, kejat otot, bahkan kematian.

Oleh karena itu, para peneliti menyarankan kepada masyarakat untuk mengganti dengan picaridin. Picaridin adalah zat yang berasal dari lada dan dipercaya mampu mengusir nyamuk.

Atau juga bisa menggunakan pengusir nyamuk alami dengan tumbuhan seperti bunga lavender dan serai. Kedua tumbuhan itu dimasukan ke dalam vas bunga, dan kemudian diletakkan di dalam ruangan yang banyak nyamuk.

Nah, itulah dampak bahaya dari pemakaian obat nyamuk semprot. Jika hal ini tidak ingin menimpa keluarga terutama anak-anak, maka hindarilah pemakaian obat nyamuk semprot dan menggantinya dengan bahan-bahan alami.





Kesehatan 2154629236525644730

Posting Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email