1657408484514812
Loading...

Surya Paloh Puji Ahok: "Tipikal seperti dia ini tidak rata-rata"


Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh menyebutkan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai pemimpin dengan sosok luar biasa dan tidak seperti rata-rata (kebanyakan orang).

"Tipikal seperti dia (Ahok) ini tidak rata-rata," kata Surya Paloh, Selasa (15/3).


Paloh menuturkan Ahok merupakan pribadi yang menonjol dan luar biasa dalam memimpin DKI Jakarta. Selain itu, Paloh juga menyatakan mantan bupati Belitung itu mendapatkan ruang dari insan media massa termasuk media sosial maupun media konvensional.

Meskipun maju menjadi calon gubernur independen pada Pemilihan Kepala Daerah (Pemilukada) 2017, Paloh berharap Ahok dapat diterima sebagai besar masyarakat.                                  
"Tentu kita berharap dengan dukungan partisipasi publik seperti ini walaupun menyisakan kontroversi," katanya.

Pengusaha media massa itu mengatakan keputusan Ahok yang maju secara independen memunculkan polemik karena berbagai persepsi yang tidak sama. Namun, polemik itu dianggapnya masih wajar. Sementara dukungan Nasdem kepada Ahok ditegaskan Paloh tidak berubah.

Ia mengatakan keputusan partai harus dijalankan secara konsisten. Ia juga menganggap keputusan Ahok untuk maju melalui jalur perseorangan tidak dapat disalahkan karena calon independen bagian dari menjalankan konstitusi yang juga didukung seluruh partai politik.

Bagi Nasdem, polemik Ahok maju melalui jalur perseorangan harus dijadikan dan momentum dan introspeksi bagi partai politik karena masyarakat terindikasi masih tidak percaya terhadap partai politik.





Pilkada DKI Jakarta 4997336776694963526

Poskan Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email