1657408484514812
Loading...

Tak Gentar Dijegal, Ahok: "Kun fayakun ya jadi (gubernur) gue"


Gubernur DKI Jakarta Basuki 'Ahok' Tjahaja Purnama tak merasa dijegal dengan isu penaikan syarat dukungan calon independen oleh DPR. Bahkan, dia menanggapi santai wacana usulan dewan tersebut.


"Aku sih biasa saja. Enggak bisa jegal juga kok, Kun fayakun ya jadi (gubernur) gue," kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (15/3/2016).

Dalam berpolitik, Ahok bilang sebenarnya tak perlu bersusah payah untuk merebut jabatan. Jabatan itu, ujar Ahok, akan datang jika seorang pejabat memang benar bekerja sesuai koridor dan bertanggungjawab untuk setiap pekerjaannya tersebut.                                            
"Jabatan itu amanah. Lu enggak usah rebut. Tuhan yang kasih Tuhan yang ambil. Yang penting lu kerja yang bener saja," ucap dia.

Sebelumnya Komisi II DPR melempar wacana soal usulan penaikan syarat dukungan kepala daerah untuk maju dari jalur independen. DPR menginginkan calon kepala daerah setidaknya mendapat dukungan dengan jumlah 10 hingga 20 persen dari daftar pemilih tetap (DPT).

Hal ini diungkapkan dewan atas dasar kesesuaian angka dukungan parpol yang juga harus minimal 20 persen. Sementara Undang Undang nomor 8 tahun 2015 menyebutkan paslon harus mendapatkan dukungan sebesar 6,5 persen sampai dengan 10 persen dari DPT.

(metrotvnews.com)





Pilkada DKI Jakarta 1854783477243705029

Poskan Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email