1657408484514812
Loading...

Tidak Sarapan Pagi Malah Bisa Bikin Kamu Gemuk, Ini Sebebnya


Aturan diet kuno yang menganjurkan selalu sarapan ternyata dinilai tepat oleh penelitian terkini. Sebuah studi baru yang diterbitkan dalam Pediatric Obesity menemukan bahwa sarapan memegang peran penting dalam mengendalikan berat badan.


Malahan, makan banyak saat sarapan dianggap lebih baik daripada tidak sarapan sama sekali. Hal itu diungkap oleh para peneliti dari Yale and the University of Connecticut.

Washington Post melaporkan, para pakar itu meneliti kebiasaan sarapan sejumlah siswa sekolah menengah selama periode 2011hingga 2013. Para siswa itu dianalisis sejak mereka kelas lima sampai kelas tujuh.                                  
Para peneliti menjumpai kebiasaan sarapan kebiasaan yang berbeda. Ada yang tidak sarapan, sarapan satu kali, dan mereka yang sarapan dua kali setiap harinya.

Ternyata, rata-rata kenaikan berat badan siswa yang sarapan ganda (sekitar satu dari setiap sepuluh siswa dalam penelitian) tak jauh beda dengan mereka yang terbiasa sarapan satu kali setiap hari. Perbedaan nyata justru terlihat pada anak-anak yang jarang atau tidak pernah sarapan.

Mereka yang tidak sarapan tercatat dua kali lebih mungkin untuk mengalami kelebihan berat badan atau obesitas. Bisa jadi, hal itu disebabkan karena asupan makan harian menjadi lebih banyak akibat seseorang lapar karena melewatkan sarapan sehat.





Berat Badan 2448035810294216703

Poskan Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email