1657408484514812
Loading...

Ahok: Anda mau bir, wine, silahkan bertamu ke rumah saya, kulkas saya penuh


Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) membenarkan rumahnya di Pantai Mutiara, Jakarta Utara, terbuka untuk penikmat bir.


Diketahui sebelumnya, foto pertemuan Ahok dengan sejumlah pegiat sosial yang diwarnai dengan konsumsi minuman bir, menjadi viral di media sosial Twitter. Pertemuan ini berlangsung pada Jumat 8 April 2016 malam.

"Jadi Anda mau bir, mau apa, silakan bertamu ke rumah saya. Tapi kalau kamu mabok, gue tempeleng loh. Kalau cuma satu botol, satu botol, silakan. Satu kaleng silakan," kata Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (11/4/2016).

Ahok memang menyediakan segala jenis minuman di rumahnya, temasuk minuman beralkohol. "Kalau minuman bir, di rumah saya memang punya bir. mau wine, mau apa saja ada di rumah saya. Kamu mau wine, bir, sirup, jus, di rumah saya tersedia. Kulkas saya penuh," lanjutnya.

Menanggapi foto pertemuan yang menjadi perbincangan, Ahok mengaku tak bermasalah. Justru, hal itu merupakan satu media promosi untuk Anker Bir, yang diproduksi PT Delta Djakarta, di mana Pemprov DKI memiliki saham di perusahaan tersebut.                                                      
"Karena itu, produk Anker Bir, promosi. Ada orang bule asing dateng, yang mau bir silakan. Saya sendiri enggak ngebir," imbuh Ahok.

Sementara itu, mengenai agenda pertemuan tersebut, Ahok mengatakan hanya memfasilitasi permintaan pegiat media sosial untuk berbincang dengannya. Di pertemuan tersebut, Ahok mempersilakan para pegiat sosial bertanya apa pun tentangnya.

"Mereka mau datang ke rumah. Mereka mau ketemu, mereka kan pegiat sosial. Mereka banyak sekali pertanyaan-pertanyaan tadi. Nah, saya oke kalau kalian memang mau tanya engga ke usah macam-macam. Ketemua saya aja. Bebas tanya apa saja," jelas dia.

Sebelumnya, foto pertemuan yang diwarnai minuman bir tersebut, salah satunya diramaikan oleh Mantan Menpora Roy Suryo. Selain itu, usai menjadi viral di Twitter, lalu muncul tagar #TemanMabok, plesetan dari Teman Ahok, organisasi pendukung yang selama ini dikenal loyal mengumpulkan dukungan KTP bagi mantan Bupati Belitung Timur itu. (okezone.com)





Jakarta 5819031800985140789

Poskan Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email