1657408484514812
Loading...

Bupati Cellica Larang Hiburan Dangdut Menggunakan Ular di Karawang


Pemkab Karawang akan melarang hiburan dangdut menggunakan ular menyusul tewasnya pedangdut Irma Bule karena dipatuk ular kobra saat pentas. Hiburan dangdut plus tarian ular itu dinilai membahayakan baik bagi penarinya maupun masyarakat.


“Peristiwa yang menimpa Irma Bule itu menjadi dasar bagi pemerintah daerah untuk membuat regulasi yang intinya melarang hiburan dangdut menggunakan tarian ular. Hiburan seperti itu hanya memberikan dampak buruk bagi masyarakat,” kata Bupati Karawang, Cellica Nurachadiana, Senin (11/4/2016) seperti dikutip sindonews.com.                                                      
Menurut Cellica, dengan kejadian yang menimpa Irma Bule yang tewas akibat digigit ular saat menari menjadi pembelajaran agar hiburan dangdut jangan menjadi hiburan yang berbahaya.

Pemerintah akan mempercepat pembuatan regulasi yang melarang penggunaan ular dalam setiap acara dangdutan. Apalagi belakangan ini hiburan dangdut plus ular sudah booming di Karawang.

Sementara menunggu regulasi, untuk sementara Pemkab akan mengeluarkan edaran yang bersifat imbauan agar masyarakat Karawang tidak menghadirkan hiburan dangdut plus tarian ular.

Imbauan ini akan disampaikan kepada aparatur pemerintah paling bawah untuk disampaikan kepada warganya. “Edaran ini nanti sampai kepada pengurus RT/RW untuk disampaikan kepada warganya. Kita juga akan meminta pihak kepolisian untuk membantu,” katanya.





Info Jawa Barat 1275474178260538584

Poskan Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email