1657408484514812
Loading...

Cara Cukur Ketiak yang Benar Agar Ketiak Tidak Hitam


Perawatan kecantikan bagi seorang wanita merupakan hal yang penting dan tak boleh disepelekan. Selain wajah, bagian tubuh lain juga perlu mendapat perhatian, termasuk ketiak.


Kulit ketiak yang menghitam salah satunya disebabkan cara mencukur rambut yang salah. Karena itu, menurut ahli kesehatan, dr Fika Putri Aesthetika dari Klinik ZAP, sebaiknya pastikan kondisi ketiak tidak terlalu lembab atau terlalu kering sebelum mencukur.

"Cukur yang aman itu, pastikan dulu ketiak tidak terlalu lembab atau terlalu kering. Saat mencukur sebaiknya jangan ditekan kuat-kuat," ujar dia.                                              
Selain itu, mencukurlah dalam satu gerakan tangan, jangan berulang-ulang, karena juga berisiko membuat kulit ketiak menghitam.

Fika juga menyarankan untuk mencukur rambut ketiak setelah mandi, karena kondisi kulit telah bersih. Kemudian, untuk alat cukur, sebaiknya periksa ketajaman alat. Semakin tumpul pisau cukur maka akan semakin menyiksa kulit. Selain itu, gantilah pisau cukur setidaknya satu bulan sekali.

"Cara pencukuran sebaiknya diperhatikan baik-baik. Saat mencukur seringkali terjadi pergerakan akar rambut. Tak jarang timbul infeksi akar rambut karena cara cukur yang salah dan alat tidak higienis," pungkasnya.





Kecantikan 2486727394707706708

Posting Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email