1657408484514812
Loading...

Ratusan Ribu Orang Nonton Siaran Langsung Panda Kawin


Tayangan panda bersetubuh memecahkan rekor streaming online di China akhir pekan lalu. Ratusan ribu orang tercatat menyaksikan siaran langsung proses panda bernama Wu Gang dan Cui Cui kawin di kandangnya, di penangkaran Bifengxia.


Shanghaiist melaporkan, tayangan itu diunggah oleh kanal iPanda. Ini merupakan kali kedua adegan panda bersetubuh disiarkan langsung melalui Internet.

Tujuan siaran langsung ini agar warga bisa melihat sendiri rumitnya proses perkawinan hewan dilindungi tersebut. Selain fungsi edukasi, tayangan streaming ini diharap bisa meningkatkan kepedulian warga pada panda yang populasinya terus terancam karena kehilangan habitat di alam bebas.

Bulan-bulan ini adalah waktu paling pas jika anda tertarik melihat proses perkawinan Panda.              
Hewan yang masih bersaudara dengan beruang itu biasanya mencari jodoh sepanjang Maret-Mei. Pemerintah China mengumumkan tahun ini ada 27 ekor panda akan dikawinkan.

Jarang orang paham, mengawinkan panda bukan perkara mudah. Wu Gang, yang siaran langsungnya dua hari lalu menarik perhatian banyak orang, tahun lalu menolak bersetubuh dengan panda betina. Begitulah kelakuan panda di alam bebas. Selain mereka hanya mau mengonsumsi daun bambu sehingga sulit mencari makan alternatif, panda juga dikenal sangat sulit berkembang biak.

Para pawang serta peneliti panda harus berkali-kali meyakinkan panda agar mau kawin dengan lawan jenisnya. Kadang caranya adalah memasukkan panda betinda dan jantan ke satu kandang yang sama dalam waktu lama. Bahkan beberapa panda diajak menonton video adegan senggama panda lain supaya berminat kawin.





Ragam Dunia 4413360374875920789

Poskan Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email