1657408484514812
Loading...

Ribuan Nelayan Demo di Istana Tuntut Jokowi Pecat Menteri Susi


Ribuan orang mengaku nelayan berunjuk rasa di depan Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta. Sasaran mereka adalah Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.


Pengunjuk rasa membawa spanduk ukuran 2 X 5 meter bertuliskan 'Mana janjimu Jokowi? Susi Otoriter'. Aksi di depan Istana Merdeka ini dimulai pukul 12.00 WIB, Rabu (6/4/2016).

Sebelumnya, mereka unjuk rasa di depan kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan di Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat. Saat di depan Istana Merdeka, sempat terjadi saling dorong antara massa dengan polisi.

Selain itu, kehadiran para pendemo di depan Istana Kepresidenan yaitu menuntut Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti untuk mundur atau Presiden Joko Widodo mencopot Susi dari kursi menteri.                                  
"Sebaiknya Pak Presiden menurunkan Menteri Susi dari jabatannya," ujar Ketua Paguyuban Lamongan Musyono di lokasi.

Mereka para nelayan menilai bahwa Menteri Susi tidak memahami persoalan kelautan.

Mereka juga menuding Susi hanya menjalankan bisnis saja tanpa memedulikan nasib para nelayan dengan mencabut kebijakan larangan penggunaan alat tangkap cantrang.

"Masih banyak calon lain, sebab Bu Susi ini tidak paham soal kelautan, tetapi pahamnya hanya bisnis saja," kata Musyono.

Cara mereka protes terhadap kepemimpinan Susi dilakukan dengan membawa spanduk dan sempat melakukan aksi membakar boneka yang kepala bonekanya tertempel gambar wajah Menteri Susi.

Diketahui, mereka merupakan nelayan yang datang dari berbagai daerah, diantaranya dari Jawa Tengah, Jawa Timur dan Sumatera Utara.





Berita Nasional 2819772144373497723

Poskan Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email