1657408484514812
Loading...

Stop Rasis! Tengoklah 6 Orang WNI Keturunan Tionghoa ini Pernah Mengharumkan Nama Indonesia di Dunia Lho


Sudah lebih dari 70 tahun Indonesia merdeka, namun kadang masih saja terjadi perselisihan antar warga negara Indonesia sendiri karena permasalahan SARA atau khususnya ras. Lantas, siapa sebenarnya yang layak disebut warga negara Indonesia?


Ada satu pelajaran yang paling dasar yang diajarkan di sekolah-sekolah yang tidak akan pernah boleh kita lupakan, yakni pelajaran tentang semboyan Tanah Air Indonesia, Bhinneka Tunggal Ika. Salah satu kalimat yang ada di buku atau kitab Sutasoma karangan Empu Tantular tersebut berarti Berbeda-beda Tetapi Satu Jua.

Ya, harus disadari bahwa selain kaya akan wisata, kuliner, tradisi, Indonesia juga kaya akan suku bangsa. Kurang lebih di Indonesia ada lebih dari 300 kelompok etnik atau suku bangsa yang ada di negeri tercinta ini.

Masih mempertanyakan siapakah yang pantas disebut sebagai WNI? Tentunya orang-orang yang pantas disebut sebagai WNI adalah orang-orang yang selalu menjaga dan tidak pernah membedakan satu sama lainnya, karena itulah wajah Indonesia yang sebenarnya.

Buat kamu-kamu yang masih suka rasis, coba simak 6 foto di bawah ini. 6 foto yang memperlihatkan bagaimana orang-orang yang berasal dari etnis Tionghoa menangis menyanyikan lagu Indonesia Raya dikejuaraan dunia. Berkat prestasi yang telah diukir mereka pulalah nama Indonesia dikenal diseluruh dunia. Masih berani rasis?


                                                                               




Sekarang coba sebutkan apa yang telah kamu berikan untuk Indonesia?





Budaya Nusantara 3536804757156395426

Posting Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email