1657408484514812
Loading...

Zaskia Gotik Ditanya Hari Lahir Pancasila oleh Rachmawati, Jawabnya "aduh, apa ya bu? saya belum tahu"


Penyanyi dangdut Zaskia Gotik menemui Rachmawati Soekarnoputri di Universitas Bung Karno, Jakarta Pusat, Kamis (14/4/2016). Pertemuan ini terkait protes Rachmawati atas penobatan Zaskia sebagai Dokter Pancasila oleh Kementerian Pertahanan Republik Indonesia.


Dalam pertemuannya itu, semula Zaskia diminta menjelaskan hasil setelah ikut kegiatan Klinik Pancasila yang diadakan Kemenhan beberapa waktu lalu. Selanjutnya, Rachma, sapaan akrab Rachmawati bertanya kapan hari lahir Pancasila.

"Aduh apa ya bu, saya belum tahu," kata Zaskia menjawab dengan nada grogi.

Mendengar jawaban Zaskia, anak Presiden Pertama RI itu tak marah.              
Malah, Rachma memberikan dua buah buku tentang Pancasila dan hukum di Indonesia untuk Zaskia.

"Ya sudah nggak apa-apa, ini ada buku Pidato Bung Karno tentang Pancasila. Semoga bisa dibaca dan dipelajari oleh Zaskia dan Julia Perez. Semoga dengan baca buku ini bisa tahu maknanya Pancasila, dan bisa mempelajarinya," katanya kepada Zaskia yang didampingi Julia Perez.

Lebih lanjut kata Rachma, buku pertama berisi tentang pidato sang ayah di hari lahir Pancasila. "Dari seluruh kurikulum diberikan untuk siapapun paling penting ini untuk dipahami. Menghafal sila ke sila sudah pasti," ujarnya menjelaskan.

Sebelumnya, Kemenhan menobatkan Zaskia dengan gelar Doktor Pancasila setelah mengikuti kegiatan Klinik Pancasila. Namun belakangan, Menhan Ryamizard Ryacudu membantahnya.





Zaskia Gotik 3368024076013853275

Posting Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email